Di Tahun 2022 ini tepat ditanggal 31 Maret 2022 Desa Sukorejo Wetan telah melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Aksesoris Manik-Manik. Kegiatan ini dinarasumberi langsung dari tenaga ahli pengajar dan diikuti oleh para ibu rumah tangga dan perempuan di Desa Sukorejo Wetan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas dan kemampuan perempuan terutama ibu rumah tangga. Kenapa terutama ibu rumah tangga?? Ini dikarenakan kebanyakan ibu rumah tangga kadang mempunyai waktu banyak dirumah dan kegiatan ini sekaligus untuk membuat para ibu rumah tangga bisa lebih kreatif dalam menyalurkan kreasinya, yaitu salah satunya manik-manik. Sangat mudahnya dalam memperoleh manik-manik inilah membuat para peserta lebih bersemangat dalam berkreasi.

Selain untuk menumbuhkan kembali jiwa kreasi di kalangan para perempuan terutama ibu rumah tangga Ibu Kepala Desa juga berharap agar nantinya ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan dengan memproduksi manik-manik sendiri dan bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Selain untuk para perempuan untuk tahun-tahun berikutnya di Desa Sukorejo Wetan juga mempunyai perencanaan untuk anak-anak muda yang mempunyai potensi lebih banyak kreatifitasnya.

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?